Jika Makan Malam Bersama Ibu Selalu Makan Terakhir, Ini Alasannya

Ibu Selalu Makan Terakhir

Kebiasaan Ibu Selalu Makan Terakhir yang menunggu anak dan suaminya makan sebelum memakannya kini mengundang perdebatan. Banyak yang tidak setuju dengan budaya ini.
Baik di Indonesia maupun di beberapa negara lain, peran ibu sebagai orang yang selalu merawat keluarga masih erat kaitannya dengan budaya sehari-hari.

Seperti kebiasaan para Ibu Selalu Makan Terakhir setelah memastikan semua anggota keluarga makan.

Meskipun semua hidangan disiapkan dan dimasak oleh para ibu. Namun, mereka adalah yang terakhir makan di rumah. Kebiasaan ini terdengar biasa dan bukan hal baru.

Kebanyakan ibu melakukan ini karena mereka benar-benar mencintai keluarga mereka, terutama anak-anak mereka. Oleh karena itu, mereka tidak masalah ketika harus makan terakhir di rumah.

Ini Alasannya

Seperti yang diberitakan Storypick (16/06), kebiasaan ibu-ibu yang selalu memakan makanan terakhir di rumah ternyata memicu pro kontra di kalangan netizen di media sosial.

Berdasarkan pengguna Twitter dari India, @malikanshika43 (16/06). Anshika menulis bahwa perempuan harus diberikan prioritas utama dalam istilah “Ladies First”. Namun kenyataannya ibunya selalu makan terakhir.

Baca Juga: Unggah Foto Ibu Menggunakan Tabung Oksigen Saat Memasak, Pria Ini Dibanjiri Penghujatan” Selengkapnya

Tak disangka, cuitan Anshika tersebut menuai lebih dari 250 komentar dari pengguna Twitter. Ada yang bilang ini bukan masalah. Ada juga yang mengatakan kalau ibunya selalu makan bersama.

“Mereka percaya ini terjadi karena patriarki (supremasi laki-laki) pada perempuan. Bahkan jika ibu melakukannya karena kasih sayang dan cinta mereka untuk keluarga mereka. Perilaku ini bisa ditemukan dalam bentuk apapun,” bela @prox***.

“Aku hanya ingin bertanya, tanya kenapa ibumu tidak mau makan dulu? Siapa yang biasanya memasak akan selalu makan terakhir. Karena yang memasak ingin tahu apakah ada cukup makanan untuk semua orang. Tidak dibatasi oleh jenis kelamin. atau jenis kelamin. Umur. Pernahkah Anda memeriksa apa yang dimakan koki di hotel bintang lima? Sisa-sisa dapurnya,” komentar @rec**.

“Tidak ada yang pernah memaksa ibu untuk melakukan ini. Mereka hanya melakukan ini karena cinta untuk keluarga dan anak-anak mereka, untuk memberi mereka makanan yang cukup. Alhasil, ibu merasa puas dan hanya bisa makan. Semua ibu punya bentuk cintanya masing-masing,” sambung @rajn**.

Namun banyak juga yang setuju bahwa tradisi ini seharusnya diubah.

Ibu Selalu Makan Terakhir, Mengapa?

“Ibu yang makan terakhir sudah menjadi tradisi di budaya kita (India) yang perlu diganti,” komentar @vis**.

Sementara banyak netizen yang membenarkan bahwa ibu mereka akan makan bersama mereka.

“Aku tidak pernah ingat kejadian itu di rumahku. Pilihannya hanya dua, ibu makan bersama kita. Atau kita akan menunggu sampai dia selesai lalu makan bersama,” kata @ar**.

“Kami selalu makan bersama. Kadang-kadang, sebagai anak-anak, kami makan dulu. Tapi orang tua saya selalu makan bersama. Mereka saling menunggu. .

Membicarakan tentang peran perempuan yang seolah-olah menjadi nomor dua dalam rumah tangga. Ini bukan pertama kali terjadi.

Sebelumnya, netizen di India berang setelah melihat foto istri pejabat yang melayani tamu penting dengan berdiri seperti pelayan. Saat suami dan pejabat lainnya makan malam.

Baca terus artikel menarik lainnya di vivaplus.id

Baca berita tentang Gunung Everest hanya disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.